Login

Register

Login

Register

September 15, 2017

Pengguna Twitter di Jepang Tunjukkan Cara untuk Menilai IQ Penulis Manga

Manga, seperti semua aspek hiburan, mempunyai tendensi yang besar untuk memasukkan pengalaman pribadi dan mencerminkan diri dan impian penulis di dalam karyanya. Dalam manga yang memiliki latar di perguruan tinggi atau sekolah menengah, pasti terdapat karakter yang tau segala tentang segala-galanya. Menurut pengguna twitter di Jepang, @nevadan2, terdapat sebuah cara untuk mengetahui dengan jelas seberapa cerdas seorang komikus dilihat dari pemeran utama dan karakter pendamping dalam manga yang dibuatnya.

@nevadan2 berpikir bahwa cara manga artis menampilkan karakter dalam manganya adalah kunci dari penilaian ini. Penulis manga yang tidak begitu cerdas akan melampirkan hal-hal seperti “mendapatkan nilai yang sempurna dalam ujian” dan memberikan detail yang banyak kepada karakter lainnya.

Menurut @nevadan2, “Penulis yang tidak begitu cerdas memiliki karakter dengan IQ 300, yang mendapatkan nilai sempurna, dengan bantuan dari Interpol.”

Di sisi lain, penulis yang cerdas akan menunjukkan kecerdasannya dengan penggunaan pemilihan kata dan kalimat yang akan menunjukan kecerdasannya. Yang dijelaskan @nevadan2 dengan “Penulis yang cerdas akan secara alami terlihat melalui pemilihan kata dan sifatnya, tidak perlu tambahan lainnya.”

Sebagaimana yang sudah diprediksi, hal ini membuat netizen Jepang langsung bereaksi keras, terutama karena mereka merasa hal tersebut menyinggung karakter favorit atau mangaka favorit mereka.

“Hal itu juga tergantung pada seberapa pandai pembacanya, kan?”

“Penulis tidak bisa membuat karakter yang lebih pandai daripada dirinya atau memberikan karakter tersebut lebih banyak pengetahuan lebih banyak yang dia dimiliki penulis”

“Tidak, jika penulisnya menghabiskan sedikit waktu untuk Googling, mereka akan bisa memberikan pengetahuan apapun untuk karakter mereka!”

“Bukankah kredibiltas tes IQ telah disangkal sejak 10 tahun yang lalu?”

“Berhenti membicarakan tentang Kiyo Takamine [genius berusia 14 tahun dari manga manga Zatch Bell!]”

 

Source : Soranews

News , ,
About Ai Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *